Asslamu Alaikum Wr.Wb. SELMAT DATANG DI BLOG yang sederhana ini, semoga bermanfaat..

Selasa, 30 Agustus 2011

BACAAN TAKBIR DI AKHIR BULAN RAMADHAN

Di malam terakhir bulan Ramadhan senantiasa mengucapkan takbir. Takbir biasa diserukan di Mushola-mushola maupun di Masjid-masjid. Walaupun begitu takbir juga bisa dilakukan di rumah, ataupun dilakukan dengan berkeliling kampung sekitar. Tetapi tidak semua orang hapal dengan lafazh takbir, banyak yang hanya hapal sedikit dan banyak juga yang hapal seluruhnya. Takbir biasanya diserukan tidak hanya di malam akhir Ramadhan saja melainkan terus hingga beberapa hari. Hanya sekedar mengingatkan, lafazh takbir yang biasa diserukan adalah sebagai berikut :

Allaahu akbar... Allaahu akbar... Allaahu akbar... Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil - hamd

Artinya :
Allah maha besar, Allah maha besar, Allah maha besar, Tiada Tuhan selain Allah; Allah maha besar. Allah maha besar dan segala puji bagi Allah.

Allaahu akbaru kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa, wasubhaanallaahi bukrataw - wa ashillaa. Laa - ilaaha illallaahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiina walau karihal - kaafiruun. Laa - ilaaha - illallaahu wahdah, shadaqa wa'dah, wanashara 'abdah, - wa - a'azza - jundah, wahazamal - ahzaaba wahdah. Laa - ilaaha illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil - hamd

Artinya :
Allah maha besar lagi maha sempurna kebesarannya; Segala puji bagi Allah sebanyak-banyaknya; Dan maha suci Allah sepanjang pagi dan sore. Tiada Tuhan selain Allah dan tidak ada yang kami sembah kecuali hanya Allah, dengan ikhlas kami beragama kepadanya, walaupun orang-orang kafir membenci. Tidak ada Tuhan selain Allah sendiri; Benar janjinya, menolong hambanya, memulihkan tentaranya, dan mengusir musuh-musuh (Nabi)nya sendirian; Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar. Allah maha besar dan segala puji bagi Allah. 


sumber : http://rama378.blogspot.com

0 komentar: